PT Infomedia Nusantara (Infomedia), salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melakukan penyempurnaan layanan dalam peningkatan experience pelanggan melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM). Penyempurnaan ini dilakukan dengan menggandeng META sebagai WhatsApp Business Solution Provider untuk penggunaan Whatsapp Business (WABA) Platform bagi para pelaku bisnis.
Kini, saluran real time communication Infomedia di platform bertajuk CRM OMNIX akan makin lengkap untuk digunakan oleh pelanggan. Saat ini, aplikasi WhatsApp telah berada di urutan nomor satu dalam penggunaan aplikasi pengiriman pesan terpopuler di Indonesia.
Indonesia sendiri juga masuk dalam lima besar jumlah pengguna WhatsApp di dunia. WABA sebagai salah satu fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp telah menjadi salah satu alat pemasaran dan interaksi pelanggan dengan trafik yang meningkat tajam dalam kurun waktu empat tahun terakhir
Widi Sagita Abadi, VP Marketing Infomedia menjelaskan penerapan WABA ke dalam OMNIX dilakukan melihat masifnya pengguna WhatsApp di Indonesia. Perusahaan menilai perlu melakukan integrasi, karena tidak menutup kemungkinan WhatsApp menjadi salah satu saluran bagi konsumen untuk berinteraksi kepada merek.