KETENTUAN DAN SYARAT-SYARAT PEMBELI
1. PENGERTIAN
-
- Webstore Infomedia adalah situs webstore milik PT Infomedia Nusantara (”Infomedia”) dengan alamat store.infomedia.co.id.
- Social Media Management adalah proses merencanakan, mengelola dan melaksanakan strategy dan aktivitas pemasaran yang berkaitan dengan media sosial seperti Feed, Story, Reels untuk sebuah perusahaan, merek dan individu dengan tujuan utama membangun dan mengelola social media dalam rangka meningkatkan kesadaran merek, membangun hubungan yang lebih erat dengan pelanggan untuk kepentingan pemasaran.
- Layanan SMM adalah layanan Social Media Management yang disediakan oleh Infomedia.
- Paket adalah paket harga Layanan SMM sesuai dengan fasilitas yang disediakan.
- Konten Feed adalah konten yang dipublikasikan oleh pemilik usaha di media sosial berupa foto, video atau teks yang ditampilkan di timeline atau aliran continue akun mereka bagi mereka yang mengikuti usaha tersebut.
- Story adalah konten sementara yang dipublikasikan oleh pemilik usaha di media sosial biasanya berupa foto atau video pendek yang hanya dapat dilihat selama 24 jam sejak diposting.
- Reels adalah konten video pendek yang dipublikasikan oleh pemilik usaha di media sosial, khususnya Instagram.
- Add On adalah fitur tambahan yang bisa dipilih setelah memilih paket utama dengan adanya penambahan biaya.
- Pembeli adalah pengguna yang mendaftarkan diri untuk melakukan pembelian Layanan SMM melalui Webstore Infomedia.
2. RUANG LINGKUP LAYANAN
-
- Penyediaan Layanan SMM oleh Infomedia untuk Pembeli sesuai ketentuan yang tercantum dalam webstore ini.
- Pelaksanaan Layanan SMM sebagaimana dimaksud butir 2.1 Ketentuan ini dilaksanakan sesuai dengan timeline sebagai berikut:
Aktiviti |
SILVER | GOLD | ULTIMATE |
a. Review Form Brief |
1 HK | 1 HK | 1 HK |
b. Konten Strategi | 1 HK | 2 HK | 2 HK |
c. Approval |
1 x 24 Jam | 1 x 24 Jam | 1 x 24 Jam |
d. Produksi |
1 HK | 2 HK |
3 HK |
e. Revisi Minor | 1 HK | 1 HK |
1 HK |
f. Approval Konten | 2 x 24 Jam | 2 x 24 Jam |
2 x 24 Jam |
Total waktu per Konten | 7 HK | 9 HK |
10 HK |
-
- Pembeli berhak atas fasilitas 1 (satu) kali revisi minor (yaitu revisi atas adanya kesalahan penulisan / typo, tata letak gambar) yang dapat digunakan sesuai dengan timeline sebagaimana dimaksud pada butir 2.2 Ketentuan ini.
- Konten yang telah melalui 1 (satu) kali revisi minor dan telah disetujui oleh Pembeli dianggap telah disetujui.
- Hasil revisi akan dikirimkan oleh Infomedia selambat-lambatnya 2 HK setelah detail informasi permintaan revisi diterima dari Pembeli.
- Apabila Pembeli tidak memberikan permintaan revisi sampai dengan maksimal 1 HK setelah batas akhir pemberian revisi maka Pembeli dianggap menyetujui Konten yang telah disampaikan oleh Infomedia.
- Permintaan revisi dilakukan pada jam kerja (Senin s/d Sabtu pada pukul 08:00 s/d 16:30 wib kecuali hari libur nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah) jika diterima di luar jam tersebut maka akan dihitung pada hari kerja berikutnya.
3. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL
-
- Penyediaan Layanan SMM oleh Infomedia dilaksanakan berdasarkan permintaan dari Pembeli sebagaimana dimaksud dalam Ketentuan ini, sehingga seluruh hasil pekerjaan terkait dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual berupa gambar, video, tulisan merupakan milik
- Pembeli mengijinkan Infomedia untuk menggunakan hasil pekerjaan sebagaimana dimaksud butir 3.1 Ketentuan ini sebagai referensi pekerjaan / portfolio.
- Pembeli menjamin bahwa tidak ada pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual pada setiap materi yang diberikan kepada Infomedia untuk pelaksanaan penyelesaian pekerjaan Layanan SMM ini dan membebaskan Infomedia dari tuntutan pihak ketiga manapun atas pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual pada materi yang diserahkan oleh Pembeli kepada Infomedia.
4. HAK DAN KEWAJIBAN
-
- Di samping hak dan kewajiban yang diatur pada butir – butir lain Ketentuan ini, hal-hal berikut menjadi hak dan kewajiban Infomedia :
1.1 Menerima pembayaran dari Pembeli.
1.2 Menjaga agar pelaksanaan Layanan SMM berjalan dengan baik sesuai dengan timeline yang telah ditentukan.
1.3 Infomedia berhak untuk menolak melaksanakan pekerjaan Layanan SMM apabila diketahui produk Pembeli digunakan dan atau untuk kegiatan yang melanggar Peraturan Perundang-Undangan, termasuk melanggar etika, SARA dan pornografi. - Di samping hak dan kewajiban yang diatur pada butir-butir lain Ketentuan ini, hal-hal berikut menjadi hak dan kewajiban Pembeli :
2.1 Mendapatkan dan memanfaatkan Layanan SMM sesuai timeline yang telah ditentukan.
2.2 Melakukan pembayaran biaya-biaya sebagaimana dimaksud butir 5 Ketentuan ini.
- Di samping hak dan kewajiban yang diatur pada butir – butir lain Ketentuan ini, hal-hal berikut menjadi hak dan kewajiban Infomedia :
5. BIAYA DAN TATA CARA PEMBAYARAN
-
- Atas penyediaan Layanan SMM, Pembeli berkewajiban untuk melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan Paket yang tersedia dan Add on jika ada.
- Pembayaran dilakukan oleh Pembeli dalam waktu satu kali sekaligus sesuai dengan Harga Paket yang dipilih dan dilakukan bersamaan dengan penandatanganan Kontrak ini dengan cara transfer ke rekening INFOMEDIA di :
- Bank : Bank Mandiri
Cabang : Jakarta Cipete
Nomor Rekening : 1520004250979
Atas Nama : PT Infomedia Nusantara
Biaya transfer ditanggung Pembeli
- Bank : Bank Mandiri
- Pajak-pajak yang timbul menjadi tanggung jawab masing-masing Pihak berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
6. FORCE MAJEURE
-
- Yang dimaksud dengan Force Majeure adalah keadaan-keadaan di luar kekuasaan salah satu atau Para Pihak yang mengakibatkan Pihak dimaksud tidak dapat melaksanakan Kontrak ini, meliputi : bencana alam seperti gempa bumi, angin taufan, banjir besar, kebakaran besar, tanah longsor, wabah penyakit, dan pemogokan umum, huru hara, perang, sabotase, pemberontakan, kerusakan jaringan akibat perbuatan pihak ketiga, putus aliran listrik umum/ PLN di luar kemampuan Para Pihak untuk mengatasinya, kebijakan pemerintah dan hal-hal lain sejenis yang berada di luar kekuasaan atau kemampuan Para Pihak.
- Semua kerugian dan biaya salah satu Pihak atau Para Pihak yang ditimbulkan akibat terjadinya peristiwa Force Majeure bukan menjadi tanggung-jawab Pihak lainnya.
7. PENYELESAIAN PERSELISIHAN
-
- Apabila terjadi perbedaan pendapat atau perselisihan dalam pelaksanaan dan atau penafsiran Ketentuan ini, sejauh mungkin Para Pihak akan menyelesaikan melalui musyawarah.
- Apabila musyawarah tidak mencapai kesepakatan, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
8. PENUTUP
-
- Pembeli dengan ini menyatakan bahwa seluruh data yang diberikan di sini adalah benar dan sepakat untuk mematuhi ketentuan dan syarat-syarat pembeli sebagaimana diuraikan dalam Ketentuan dan Syarat – Syarat Pembeli ini termasuk Kebijakan Privasi dan seluruh ketentuan yang telah ditetapkan dalam webstore Infomedia ini.
- Dalam melaksanakan Ketentuan ini Para Pihak wajib untuk mentaati ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.